Ciri-ciri fuelpump motor injeksi lemah
Tanda Fuelpump Lemah-
Fungsi fuelpump pada motor injeksi ialah untuk memompa dan memasok bahan bakar dari tangki yang akan menuju ke ruang pembakaran. Di lengkapi dengan yang namanya pressure regulatur, yaitu komponen yang bertugas untuk mengatur jumplah bahan bakar yang masuk ke injektor lalu untuk di kabutkan ke intake manifold guna di teruskan ke proses pembakaran.
Setiap sa'at fuelpump akan menghisap dan memompa bbm dengan tekanan tinggi agar semburan bahan bakar selalu setabil dan sesuway dengan kebutuhan mesin, untuk itu kuwalitas komponen ini juga sangat menentukan terhadap oprasi mesin jika lemah otomatis tekanan pun ikut melemah akibatnya pasokan bahan bakar menjadi tidak lancar sehingga mesin akan sulit untuk di hidupkan, meskipun bisa hidup tentunya motor tidak akan bisa berjalan normal serta akan banyak kendala yang terjadi dan bila kondisi seperti ini di biarkan lalu tanpa kita sadari ternyata fuel pump benar2 mati tentu ini sangat merepotkan sebab pasokan bbm yang yang akan menuju ke ruang pembakaran akan berhenti sehingga pembakaranpun ikut berhenti akibatnya mesin tidak akan bisa di hidupkan lagi kecuali menggati fuelpump yang mati tersebut.
Sebelum mati total fuelpump yang molai lemah bisanya di tandai dengan gejala yang bisa kita rasakan tanda2 ini tentunya penting bagi kita untuk mengetahuinya agar tidak di repotkan di kemudian hari, nah berikut ini kita simak ulasan tentang beberapa ciri atao gejala fuelpump yang sudah molai lemah yang perlu anda ketahui.
Berikut penjelasanya
Hal ini sebaiknya bawa ke tenaga ahlinya untuk di cek kondisi fuel pump masih normal atao tidak dengan menggunkan alat untuk di kontrol tekananya.untuk fuelpump yang normal mempunyai tekanan di atas 250 kpa maka apabila tkanannya di bawah 250 kpk ini tandanya fuelpump bermasalah.
Demikianlah pembahasan tentang ciri2 fuel pump motor injeksi lemah,semoga bisa bermanfa'at serta menambah pengetahuan kita.
Setiap sa'at fuelpump akan menghisap dan memompa bbm dengan tekanan tinggi agar semburan bahan bakar selalu setabil dan sesuway dengan kebutuhan mesin, untuk itu kuwalitas komponen ini juga sangat menentukan terhadap oprasi mesin jika lemah otomatis tekanan pun ikut melemah akibatnya pasokan bahan bakar menjadi tidak lancar sehingga mesin akan sulit untuk di hidupkan, meskipun bisa hidup tentunya motor tidak akan bisa berjalan normal serta akan banyak kendala yang terjadi dan bila kondisi seperti ini di biarkan lalu tanpa kita sadari ternyata fuel pump benar2 mati tentu ini sangat merepotkan sebab pasokan bbm yang yang akan menuju ke ruang pembakaran akan berhenti sehingga pembakaranpun ikut berhenti akibatnya mesin tidak akan bisa di hidupkan lagi kecuali menggati fuelpump yang mati tersebut.
Sebelum mati total fuelpump yang molai lemah bisanya di tandai dengan gejala yang bisa kita rasakan tanda2 ini tentunya penting bagi kita untuk mengetahuinya agar tidak di repotkan di kemudian hari, nah berikut ini kita simak ulasan tentang beberapa ciri atao gejala fuelpump yang sudah molai lemah yang perlu anda ketahui.
Berikut penjelasanya
1.Suara Dengungan Pompa Fuelpump lemah
Bagi yang sering membawa motor injeksi tentu sudah tidak asing lagi dengan suara dengungan beberapa saat dari dalam tangki ketika kontac di putar on, ini adalah suara pompa fuel pump yang secara otomatis memompa bbm pada saat memutar kontak,dengungan fuel pump yang normal terdengar sangat jelas maka jika anda menemui suara dengungan pompa yang sangat pelan ato lemah ini manandakan fuelpump yang sudah molai eror dan tidak bekerja dengan baik terlebih jika tidak ada dengungan sama sekali itu artinya fuelpump sudah benar-benar mati.2.Lampu Indikator Chek Enggine Berkedip
Fungsi lampu ini memudahkan untuk mengtahui dalam mendteksi bahwa sistem dalam injeksi normal atao tidak, secara normal pada saat contac di putar ON maka lampu indikator akan menyala beberapa detik seblum mesin di hidupkan,tapi apabila lampu menyala terus atao berkdip sudah pasti ini adalah tanda-tanda adanya masalah pada motor injeksi anda, bisa jadi masalahnya berasal dari fuelpump, coba di periksa molai dari fuelpam dan kabel yang menuju ke fuel pump tersebut.
3.Motor Susah Dihidupkan
Seperti yang sudah di bahas di atas fuelpum yang normal dapat mengatur bahan bakar yang keluar sesuay dengan kebutuhan mesin sehingga motor akan mudah untuk di hidupkan istilahnya hanya dengan satu kali clik starter mesin sudah hidup,namun jika berkali kali hingga susah payah dan di barengi dengan tanda2 di atas maka bisa di pastikan ini adalah gejala dari fuel pump yang sudah lemah.
4.Motor Brebet
Bahan bakar adalah salah satu kebutuhan utama dalam kinerja mesin, motor bisa bekerja ovtimal ketika kebutuhan tersebut tercukupi sedangkan komponen yang memasok bbm sekaligus memberi tekanan keluar adah fuel pump,bila komponen ini tidak berfungsi normal otomatis bahan bakar yang mengalir menjadi tidak setabil maka gejalanya mesin akan brebet seperti kekurangan bensin.
Hal ini sebaiknya bawa ke tenaga ahlinya untuk di cek kondisi fuel pump masih normal atao tidak dengan menggunkan alat untuk di kontrol tekananya.untuk fuelpump yang normal mempunyai tekanan di atas 250 kpa maka apabila tkanannya di bawah 250 kpk ini tandanya fuelpump bermasalah.
Demikianlah pembahasan tentang ciri2 fuel pump motor injeksi lemah,semoga bisa bermanfa'at serta menambah pengetahuan kita.